Wednesday, March 16, 2011

Imam Yang Masih Hidup

Imam Kita Yang Hidup
Imam kita yang keduabelas adalah Imam Muhammad al-Mahdi As. Imam Mahdi As merupakan Imam Zaman kita.
Dengan izin Allah Swt, Imam Mahdi kita masih hidup. Ketika kita mendengar atau menyebut namanya kita harus menundukkan kepala kita dan membaca salawat untuk menunjukkan rasa hormat kita kepadanya.
Sebagian orang bertanya-tanya bagaimana Imam Mahdi As dapat hidup sedemikian lama. Saat ini usia Imam Mahdi As kurang lebih 1200 tahun. Akan tetapi kita ketahui bahwa Nabi Nuh As hidup selama 2500 tahun lamanya dan Setan bahkan lebih tua dari itu!
Allah Swt telah menjanjikan kepada seluruh kaum Muslimin bahwa Dia tidak akan pernah meninggalkan kaum Muslimin tanpa seorang guru dan pembimbing. Dan bagi kita, kaum Muslimin, pembimbing itu adalah Imam al-Mahdi AjjaLlahu Ta’ala Farajahusy Syarif.. (semoga Allah Swt menyegerakan kelapangannya)
Imam Mahdi Ajf kini menjalani masa ghaibat yang berarti bahwa ia tersembunyi dari kita dan kita tidak dapat melihatnya. Akan tetapi ia dapat melihat kita dan tahu tatkala kita memerlukan pertolongannya. Ketika kita memerlukan pertolongan darinya, ia akan datang menolong kita.
Sebagian orang berkata bahwa seorang Imam yang ghaib tidak dapat membantu dan menolong kita. Akan tetapi, Imam Mahdi Ajf sendiri telah menjelaskan bahwa keghaibannya persis ibarat ketika matahari ghaib di balik awan-awan, kita masih dapat merasakan dan menikmati panasnya – dengan cara yang sama, kita masih dapat mengambil manfaat dari Imam kita.
Ketika engkau menginginkan sesuatu engkau harus meminta kepada Allah Swt untuk memberkati keinginanmu itu berkat keberadaan Imam Mahdi As lantaran ia sangat dekat kepada Allah Swt daripada kita.
Insya Allah. Allah Swt akan membuat keinginanmu itu terpenuhi.
Ingatlah bahwa apabila keinginanmu tidak terpenuhi hal itu bukan lantaran Allah Swt tidak mendengar.
Allah Swt hanya melakukan apa yang baik buatmu dan boleh jadi keinginanmu itu tidak baik bagimu apabila terpenuhi.
Akan datang suatu waktu ketika Imam Mahdi As muncul dan masa ghaibat berakhir. Hanya Allah Swt yang mengetahui bilamana waktu itu terjadi.
Imam Mahdi Ajf akan datang dan memerangi seluruh orang zalim dan jahat di muka bumi ini dan hanya orang-orang yang baik yang akan menghuni bumi ini.
Sumber Rujukan:
Allamah Majlisi, Biharul Anwar, bag. Ghaibat Imam al-Mahdi Ajf.
Mutiara Hadis dari Imam Muhammad al-Qaim al-Mahdi Ajf:
                                                                                               
Aku adalah Imam Pamungkas, dan karena aku, Allah Swt menjaga keselamatan Syiah.
Biharul Anwar, vol. 52, hal. 30
Milad Agung Imam Mahdi Ajf 15 Sya’ban 1428 H/29 Agustus 2007 semoga menjadi hari bahagia buat Anda dan semoga kemunculannya pada tahun ini menjadi puncak kebahagiaan Anda.